Kamis, 02 Februari 2012

PROFIL BAGIAN JABATAN FUNGSIONAL


PROFIL BAGIAN JABATAN FUNGSIONAL
Bagian Jabatan Fungsional mempunyai tugas melaksanakan penelaahan, analisis, dan penyiapan pembinaan, koordinasi, evaluasi, dan monitoring jabatan fungsional pada semua satuan organisasi di lingkungan Kementerian Keuangan. Dalam melaksanakan tugas tersebut, Bagian Jabatan Fungsional menyelenggarakan fungsi:
a.    pengumpulan dan pengolahan data, penelaahan, dan analisis jabatan fungsional; dan
b.    penyiapan bahan pembinaan, koordinasi, evaluasi, dan monitoring jabatan fungsional.

Bagian Jabatan Fungsional terdiri atas:
a.    Subbagian Jabatan Fungsional I;
b.    Subbagian Jabatan Fungsional II; dan
c.    Subbagian Jabatan Fungsional III.

Subbagian Jabatan Fungsional I, II, dan III masing-masing mempunyai tugas melakukan pengumpulan dan pengolahan data, penelaahan, analisis, dan penyiapan bahan pembinaan, koordinasi, evaluasi, dan monitoring jabatan fungsional pada semua satuan organisasi di lingkungan Kementerian, sesuai penugasan yang diatur lebih lanjut oleh Sekretaris Jenderal.
Saat ini Bagian Jabatan Fungsional dikepalai oleh Bapak Drs. Imam Sofyan,M.M. Lelaki kelahiran Purbalingga, 20 Februari 1962 yang gemar berolahraga ini mulai menjadi Kepala Bagian Jabatan Fungsional sejak pertengahan tahun 2011 menggantikan Ibu Titin Krisniati, S.H.,M.M yang dimutasi ke Bagian Organisasi II. Dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai Kepala Bagian Jabatan Fungsional, Pak Imam (beliau biasa disapa) dibantu oleh Bapak Didit Hidayat, S.Sos,M.M selaku Kasubbag Jabatan Fungsional III dan Plt. Kasubbag Jabatan Fungsional I (yang sudah kosong sejak 19 Februari 2011) serta Ibu Aida Purnamasari, S.H. selaku Kasubbag Jabatan Fungsional II menggantikan Bapak Heru Joko Surono, S.Sos. yang dimutasi ke Biro SDM pada 19 Februari 2011 (bersamaan dengan Bapak Binsar Rajagukguk, mantan Kasubbag Jabatan Fungsional I yang dimutasi ke Biro Humas).
Suatu organisasi tidak akan berjalan tanpa SDM yang menggerakkannya, begitu pula dengan Bagian Jabatan Fungsional, saat ini Bagian Jabatan Fungsional, Biro Organta digerakkan oleh 9 orang Pelaksana yang berfungsi sebagai aset organisasi. Kesembilan Pelaksana tersebut terbagi rata ke dalam 3 Subbagian yang ada yaitu:
a.    Subbagian Jabatan Fungsional I:
              i.    Erniwati;
             ii.    Izzul Muna;
            iii.    Candra Riasari.
b.    Subbagian Jabatan Fungsional II:
              i.    Danang Endrayana S.Q;
             ii.    Edy Budi Santoso;
            iii.    Agung Sudaryono.
c.    Subbagian Jabatan Fungsional III:
              i.    Iwan Syuhada;
             ii.    Alda Horison;
            iii.    Diniafini Saputri.

Sesuai dengan misi yang diemban oleh Bagian Jabatan Fungsional, yaitu untuk mewujudkan organisasi yang efektif dan efisien melalui penciptaan jabatan fungsional tertentu yang menunjukkan tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak seorang PNS dalam suatu organisasi yang dalam pelaksanaan tugasnya didasarkan pada keahlian dan/atau keterampilan tertentu serta bersifat mandiri, maka para pegawai pada Bagian Jabatan Fungsional Biro Organta memiliki semboyan yaitu “MANDIRI DALAM KEBERSAMAAN”.




2 komentar:

  1. hiww...kereennnn...bagoossss...emejinggg

    BalasHapus
  2. halah gawe dhewe, komen dewe.. salut2 :thumb

    BalasHapus